Polda Jateng Berkomitmen Selalu Cegah Penularan Korona

  • Bagikan

SEMARANG – Polda Jawa Tengah berkomitmen untuk selalu menjalankan prosedur pencegahan penularan korona secara konsisten dalam menjaga kesehatan dan kebersihan pribadi personil sebelum melaksanakan tugas demi menjamin keamanan masyarakat.

Komitmen itu sesuai dengan arahan Inspektur Pengawasan Umum (Irwasum) Polri, Komjen (Pol) Agung Budi Maryoto ketika berkunjung ke Tol Kalikangkung, Semarang dalam melaksanakan pengawasan Operasi Kepolisian Kontinjensi Terpusat “Aman Nusa II Candi Penanganan Korona”, bersama rombongan, pada Rabu (3/6/2020) siang.

“Tadi bapak Irwasum mengecek disini, beliau menyampaikan agar anggota tetap menjaga kesehatan, kebersihan, baik itu di pos maupun diri sendiri. Jangan lupa prosedur pencegahan korona harus diterapkan. Kami sampaikan kepada jajaran untuk tetap menggunakan sarung tangan, masker,” ujar Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Jawa Tengah, Kombes (Pol) Arman Achdiat.

Kombes Arman menuturkan, selain memberikan arahan terkait pencegahan korona, Irwasum juga mewanti-wanti petugas kepolisian agar selalu bersemangat saat bertugas di lapangan. Ia menuturkan kondisi kesehatan para personil di lapangan masih aman dan terjaga.

“Kami masih dalam kondisi sehat, kami tetap menjaga kesehatan dan kebersihan demi kepentingan bangsa dan negara,” sambungnya.

Ia menyebut kondisi Tol Kalikangkung pasca lebaran ini dalam keadaan aman, lancar dan lengang.Meski begitu, pihaknya tetap akan selalu memeriksa seluruh pengemudi yang melintas demi memutus mata rantai penularan korona.

“Jadi kami himbau [kepada masyarakat] agar tetap di rumah saja. Biar kami yang berada di jalan,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, Irwasum juga memberikan bantuan masker, handsanitizer serta makanan ringan bagi petugas dan penguna jalan yang melintas. Adanya bantuan tersebut, Kombes (Pol) Arman Achdiat mengucapkan terimakasihnya kepada Irwasum. (dealova)

 

 

  • Bagikan
Exit mobile version