KKMI Maron Gelar Bimtek IKM

MONITORNUSANTARA.COM, Probolinggo -Dalam rangka ikut mensukseskan program pemerintah dalam mengiplementasikan kurikulum merdeka,  Kelompok Kerja Madrasah Ibtidaiyah (KKMI) Kec. Maron menyelenggarakan Diseminasi BIMTEK IKM bertempat di MIN 2 Probolinggo selama dua hari yang dimulai pada Selasa (02/08/2022),

Kegiatan Diseminasi diikuti oleh 100 orang peserta meliputi Kepala Madrasah, Guru Kelas 1, dan Guru Kelas 4.

Kegiatan yang dibuka oleh Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kemenag Kab. Probolinggo, H. Moh. Barzan, S.Ag, M.Pd. mengundang narasumber dari Pengawas Madrasah Kec Maron, Kepala MIN 2 Probolinggo, dan beberapa narasumber lainnya.

Dalam sambutannya Moh. Barzan  menyampaikan Bimtek ini merupakan bagian dari proses peningkatan kompetensi Kepala Madrasah dan guru-guru yang merupakan komponen yang tidak bisa dipisahkan mulai dari input, proses, dan outputnya.

Sementara itu panitia yang juga Ketua KKMI Kec. Maron Moh. Hasan Basri mengucapkan terimakasih pada panitia, dan kepala MIN 2 Probolinggo juga pada Pengawas Madrasah yang berkenan turut serta mensukseskan acara ini.

Sedangkan Pengawas Madrasah Kec. Maron H. Sukur, S.Pd.I, MPd, menyampaikan bahwa Kec. Maron mengawali untuk kegiatan Diseminasi BIMTEK KURMER ini.

“Selamat dan sukses semoga acara ini bisa menjadikan semua madrasah di Kec. Maron semangat dalam menjalankan IKM ini,” demikian ucap  Sukur.

Sumiati selaku Kepala MIN 2 Probolinggo merasa senang dan bangga ditempati kegiatan seperti ini karena bisa bersinergi dan sharing dengan lembaga swasta Se wil Kec. Maron.

Perlu diketahui bahwa di Kec. Maron Kab. Probolinggo ada 13 Madrasah Ibtidaiyah baik negeri maupun swasta yang telah menerima SK Penetapan sebagai madrasah  Implementasi Kurikulum Merdeka.

Dihari ke 2 sebelum acara penutupan kegiatan Bimtek diisi Presentasi Modul ajar dari masing-masing kelompok.

Dari BIMTEK tersebut telah dihasilkan beberapa produk berupa ATP dan Modul Ajar.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

%d bloggers like this: