Babinsa Koramil 1710-03/Kuala Kencana Laksanakan Musrenbang Dengan Jajaran

Babinsa pun menghimbau agar masyarakat menjaga situasi Kamtibmas di wilayah agar pembangunan dapat berjalan dengan lancar

PAPUA, MonitorNusantara – Dalam mendampingi Pemerintah Distrik melaksanakan pembangunan, Koramil 1710-03/Kuala Kencana bersama-sama dengan jajaran melaksanakan musyawarah kepada masyarakat, Jumat (09/12/2022). Hal tersebut dilakukan agar rencana pembangunan di wilayah akan senantiasa selaras dengan aspirasi masyarakat. Kegiatan Musrenbang ini dilaksanakan di Kantor Balai Kampung Iwaka, Distrik Iwaka, Kabupaten Mimika.

Dalam diskusi ini para Kepala Desa dan para RT serta tokoh masyarakat yang hadir menyampaikan aspirasinya terkait pembangunan yang menjadi skala prioritas sesuai aspirasi masyarakat. Hal tersebut pun sudah dikoordinasikan dengan pihak Koramil karena selama ini Babinsa selalu rutin melihat kondisi di wilayah binaannya sehingga Babinsa mengetahui apa yang dibutuhkan oleh Distrik Iwaka.

Selanjutnya masyarakat pun menyampaikan agar pembangunan dilaksanakan dengan sungguh-sungguh demi kepentingan rakyat. Babinsa pun menghimbau agar masyarakat menjaga situasi Kamtibmas di wilayah agar pembangunan dapat berjalan dengan lancar, jika pembangunan lancar maka masyarakat pun akan mendapatkan nilai tambah nantinya.

Dari hasil musyawarah ini telah berhasil merumuskan rencana pembangunan yaitu pembangunan gedung PUD/TK, pemasangan instalasi listrik, perehaban rumah warga, pembuatan jembatan tiap RT, pembangunan sumur bor tiap RT, pemasangan pipa air tiap perumahan warga, pemasangan pagar besi balai kampung, dukungan mesin potong rumput dan motor temple.

Kegiatan yang berlangsung sederhana ini mendapatkan respons positif dari masyarakat, selain itu masyarakat pun mengharapkan sinergitas ini tetap terjaga untuk menumbuhkan kemanunggalan yang kuat.

Autentikasi : Pen Kodim 1710/Mimika
Foto : Pen Kodim 1710/Mimika

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *