John Tabo Siap Maju Sebagai Calon Gubernur Papua Pegunungan, Didukung Golkar

Tolikara, Papua, MONITORNUSANTARA.COM,- Bupati Kabupaten Mamberamo Raya, Papua John Tabo siap maju sebagai calon Gubernur Papua Pegunungan. Pencalonan ini akan menjadikan John Tabo tercatat dalam sejarah sebagai orang pertama di daerah Papua Pegunungan yang maju sebagai gubernur di provinsi yang dimekarkan dari provinsi induk, Provinsi Papua.

John Tabo direstui partainya Golkar. Terbukti DPP Partai Golkar langsung mengambil langkah cepat dengan mendeklarasikan John Tabo sebagai calon Gubernur di Propinsi Papua Pegunungan. Deklarasi ini digelar usai John Tabo dinobatkan sebagai Kepala Suku Besar masyarakat Tolikara, Papua.

Pernyataan dukungan Partai Golkar untuk mengusung Jhon Tabo sebagai calon Gubernur Propinsi yang baru diresmikan, Propinsi Papua Pegunungan dibacakan oleh salah satu Ketua DPD II mewakili Ketua-Ketua DPD yang hadir di lapangan sepak bola Merah Putih, Kobama, Tolikara.

Setelah pembacaan dukungan kepada John Tabo, dilanjutkan dengan penandatanganan surat dukungan oleh Ketua Pemenangan DPP Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia Tanjung dan diikuti oleh 8 Ketua DPD Partai Golkar yang berada di Propinsi Papua Pegunungan.

Usai penandatangan dukungan kepada putra asli tanah Papua, John Tabo mengatakan amanat yang diberikan kepadanya merupakan kepercayaan masyarakat atas dirinya.

Ia berjanji akan melaksanakan amanat tersebut dan akan berjuang untuk mewujudkan impian masyarakat Papua Pegunungan.

“Jadi Dengan amanat yang diberikan hari ini dari para pengurus dan pimpinan pusat Partai Golkar, sebagai calon kandidat dari Partai Golkar, sebagai Gubernur Propinsi Papua Pegunungan, amanat ini akan kami siap jalankan dengan bekerja keras,” ujar John Tabo disela-sela acara Deklarasi dirinya sebagai Calon Gubernur Papua Pegunungan di Lapangan Merah Putih Tolikara.

John Tabo berjanji ia akan kerja keras mulai dari saat ini sampai tiba saatnya pertandingan pemilihan Gubernur dimulai di Papua Pegunungan.

John juga memohon dukungan dari seluruh masyarakat di Propinsi Papua Pegunungan terutama semua masyarakat Tolikara. Dukungan dan doa dari masyarakat ini akan menjadi suatu doa pengabulan bagi Tuhan, amanat dan cita-cita masyarakat Papua.

“Saya yakin dan percaya dari doa rakyat, Tuhan pasti mengabulkan, terbukti dari perjuangan seperti yang saya sampaikan akan menjadi kenyataan,” katanya.

John Tabo merasakan Tuhan akan mengabulkan permohonannya untuk maju sebagai calon Gubernur Papua Pegunungan juga melihat dari bagaimana Tuhan memberikan isyarat dari bersahabatnya alam.

“Saya pikir saudara-saudara bisa lihat Alam tidak begitu panas, masyarakat begitu sejuk, ini tanda-tanda alam, berarti saya percaya Tuhan pun pasti merestui, partai sudah merestui, rakyat sudah mendukung dan merestui tinggal kita kerja keras untuk menuju kepada suksesi kemenangan Pemilu Legislatif, dan selanjutnya mempersiapkan kepada agenda Pemilihan Presiden dan pemilihan Gubernur Propinsi Papua Pegunungan,” paparnya.

John Tabo Deklarasikan Jadi Calon Gubernur Papua Pegunungan

Sebagaimana diketahui John Tabo yang saat ini menjabat sebagai Bupati Kabupaten Mamberamo Raya, telah mendeklarasikan diri, siap maju dalam Pemilu 2024 sebagai Gubernur Provinsi Papua Pegunungan. John Tabo Orang Pertama di Provinsi Papua Pengunungan Deklarasi Maju Gubernur.

Deklarasi tersebut dilaksanakan di Lapangan Merah Putih, Kabupaten Tolikara, pada Senin (10/10/2022). Deklarasi tersebut disaksikan puluhan ribu masyarakat yang berasal dari berbagai kampung di Tolikara yang membanjiri lapangan Merah Putih untuk mendukung John Tabo.

Setelah resmi terpilih sebagai Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Papua Pengunungan, dalam Musyawarah Daerah (Musdah) 1 Partai Golkar, yang digelar di Aula Gidi Kabupaten Tolikara, Senin 10 Oktober 2022.

Partai Golkar Dukung John Tabo Maju Sebagai Calon Gubernur Papua Pegunungan

Usai musda tersebut, Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Papua Pengunungan, John Tabo langsung mendeklarasikan dirinya sebagai calon Gubernur Provinsi Papua Pengunungan.

Selain itu, sebagai Kader Partai Golongan karya (Golkar), John Tabo tidak sendiri dalam proses deklarasi tersebut, tapi juga menghadirkan Ketua Komisi II DPR RI Ahmad Doli Kurnia Tanjung serta delapan Ketua DPD II Partai Golkar, yakni Ketua DPD II Partai Golkar Jayawijaya, Tolikara, Lani Jaya, Yahukimo, Yalimo, Nduga, Pegunungan Bintang dan Mamberamo Tengah untuk menyaksikan deklarasinya.

Ketua Komisi II DPR RI Ahmad Doli Kurnia Tanjung, turut menyaksikan deklarasi tersebut, di Lapangan Merah Putih, Kabupaten Tolikara.

“Mewakili pengurus pusat Partai Golkar kami sampaikan selamat atas terpilihnya Bapak John Tabo sebagai Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Papua Pengunungan,” ujar Ahmad Doli.

Ia menyebutkan, berkaitan dengan deklarasi John Tabo sebagai calon Gubernur Provinsi Papua Pengunungan, akan diteruskan ke pengurus pusat guna penetapan John Tabo dari Partai Golkar sebagai calon gubernur di Provinsi Papua.

“Saat saya pertama kali menginjakkan kaki di Tolikara, saya melihat masyarakat sangat berantusias menghadiri acara deklarasi, bahkan tak henti-hentinya masyarakat bersuara menyebut John Tabo gubernur, John Tabo gubernur,” sebut Ketua Komisi II DPR RI itu.

Dalam deklarasi tersebut, John Tabo juga mendapatkan respon positif dari satu di antara Tokoh Agama Papua, Ismail Asso. Ismail mengatakan, soal deklarasi yang dilakukan John Tabo di Kabupaten Tolikara kemarin adalah hal yang sangat baik. (mon)

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *