Kurangi Pengaruh Negatif Gadget Pada Anak Lewat Fasilitas Outbound di Mako Yonif Raider 613/Raja Alam

wahana outbound di Mako Yonif Raider 613 adalah salah satu strategi pencegahan pengaruh penyalahgunaan berbagai jenis narkoba

TARAKAN, MonitorNusantara – Setelah dibuka untuk umum, wahana outbound di Mako Yonif Raider 613/Raja Alam Tarakan, Kalimantan Utara, ramai di datangi pengunjung. Mulai dari anak sekolah, mahasiswa, organisasi kepemudaan sampai dengan instansi dan perusahaan BUMN.

Komandan Yonif Raider 613/Raja Alam Letkol Inf Alisun, S.Sos., Sabtu (03/12/2022) menjelaskan bahwa adanya wahana outbound di Mako Yonif Raider 613 adalah salah satu strategi pencegahan pengaruh penyalahgunaan berbagai jenis narkoba pada remaja dan masyarakat di Tarakan. Selain itu, outbound juga dapat mengurangi pengaruh negatif dari penggunaan Gadget/Handphone pada anak.

“Selama kegiatan outbound di Mako Yonif Raider 613/Raja Alam, para pengunjung di bimbing dan di dampingi langsung oleh anggota dari Yonif Raider 613 yang sekaligus menjadi instruktur dalam kegiatan outbound,” kata Letkol Inf Alisun.

Wahana outbound Yonif Raider 613/Raja Alam menyediakan beberapa fasilitas yang dapat digunakan untuk membentuk karakter dan kreativitas anak-anak, wahana tersebut antara lain flying fox, jembatan tali dua, jembatan tali tiga, jembatan rintangan dan waterpark. Serta pengenalan perlengkapan TNI dan pengenalan senjata bantuan kepada para pengunjung wahana outbound di Mako Yonif Raider 613/Raja Alam.

Sebagai informasi, wahana outbound di Mako Yonif Raider 613/Raja Alam Jl. Aki Balak RT. 004 Kel. Juata Kerikil, Kec. Tarakan Utara, Kota Tarakan, buka pada hari Sabtu dan Minggu pukul 07.00 WITA s.d. 18.00 WITA.

Autentikasi : Pen Yonif Raider 613/Raja Alam
Foto : Yonif Raider 613/Raja Alam

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *