Rekomendasi Tempat Wisata untuk Menghabiskan Waktu Akhir Pekan di Kawasan PIK

Pantai Pasir Putih PIK2 (@egarianaa)
Pantai Pasir Putih PIK2 (@egarianaa)

MONITORNUSANTARA.COM, JAKARTA,- Pantai Indah Kapuk atau biasa kita kenal dengan istilah PIK merupakan sebuah area perumahan, yang kerap kali dijadikan sebagai salah satu tujuan tempat wisata bagi warga ibukota.

Hal ini karena selain jaraknya yang cukup dekat, PIK menawarkan berbagai macam aktivitas yang dapat Anda jadikan sebagai referensi untuk menghabiskan waktu akhir pekan.

Tak jarang, banyak juga warga mancanegara yang singgah di ibukota Jakarta, menyempatkan diri untuk pergi ke PIK, karena sudah menjadi seperti salah satu tempat yang wajib dikunjungi saat berada di area ibukota.

Tak hanya itu, lokasi PIK yang berada di dekat pantai, menjadi alasan lainnya yang membuat orang-orang tertarik untuk berjalan-jalan menghabiskan waktu di PIK. Tak heran, apabila Anda dapat menemukan penginapan di PIK, salah satunya seperti hotel di PIK, yang dapat Anda pilih sesuai dengan kebutuhan Anda.

Apabila Anda berencana untuk liburan ke sekitar area PIK, Anda dapat memesan kamar di akomodasi penginapan sekitar PIK menggunakan aplikasi all-in-one Traveloka. Apalagi, saat ini sedang banyak promo hotel yang dapat Anda temukan di Traveloka, bisa bikin biaya liburan Anda tidak membengkak.

Kemudian, Anda pasti bertanya-tanya, tempat wisata seperti apa yang dapat Anda temukan di PIK? Tentunya, ada banyak sekali pilihan, lho! Namun, berikut ini beberapa rekomendasi tempat wisata di PIK untuk menghabiskan waktu akhir pekan.

San Antonio Promenade
Rekomendasi pertama yang dapat Anda jadikan sebagai tujuan wisata selama di sekitaran Pantai Indah Kapuk adalah San Antonio Promenade. Dari namanya saja, sudah terdengar sangat keren dan seolah-olah sedang menggunakan istilah asing, bukan?

San Antonio Promenade merupakan istilah lain dari pelataran tepi laut, yang juga merupakan salah satu kawasan wisata yang dapat Anda temukan di kawasan Pantai Indah Kapuk. Ada banyak sekali berbagai tempat yang dapat Anda manfaatkan untuk mengambil gambar yang fotogenik dan estetik.

Tak hanya itu, karena berada di pantai, San Antonio Promenade sangat cocok untuk Anda jadikan sebagai destinasi liburan, guna menghabiskan waktu di akhir pekan. Anda dapat bersantai seorang diri atau bahkan bersama rekan kerja, sembari melepas penat dari kehidupan ibukota yang sangat padat.

Pantai Pasir Putih (PIK 2)
Rekomendasi selanjutnya sebagai tempat wisata untuk menghabiskan waktu di akhir pekan di sekitaran Pantai Indah Kapuk adalah Pantai Pasir Putih PIK 2.

Pantai ini juga memiliki istilah lainnya, yaitu White Sand Beach yang berlokasi di PIK 2. Tak jarang, banyak warga yang memanfaatkan tempat wisata ini sebagai rute untuk olahraga, seperti jogging hingga menghabiskan waktu bersama orang-orang tersayang di sore hari.

Fakta menarik, Pantai Pasir Putih ini merupakan tempat wisata buatan, yang dibuat sedemikian rupa memiliki bentuk seperti pantai-pantai yang ada di Bangka Belitung. Bahkan, pasir putih yang ada di Pantai Pasir Putih PIK 2 ini merupakan hasil angkutan dari pasir pantai yang ada di Bangka Belitung.

Tak hanya dapat dijadikan sebagai tempat olahraga atau menghabiskan waktu, di daerah sini, Anda juga dapat melihat secara dekat lalu lalang pesawat, baik yang pergi atau datang ke arah bandara internasional Soekarno Hatta. Lokasinya yang dekat menguntungkan Anda untuk melihat dengan jelas bagaimana pesawat terbang atau mendarat.

Pantjoran Chinatown
Rekomendasi tempat wisata selanjutnya adalah Pantjoran Chinatown, yang berlokasi di Pecinan. Pantjoran Chinatown ini juga kerap kali dikenal dengan istilah Pantjoran PIK, karena kondisi dan suasananya seperti mengingatkan Anda dengan Chinatown yang ada di Singapura.

Ketika berada di kawasan ini, Anda akan secara langsung merasakan nuansa oriental yang sangat kental dan otentik di sekitaran tempat wisata yang satu ini. Ada banyak sekali kegiatan yang Anda dapat lakukan di Pantjjoran Chinatown, mulai dari hanya berjalan-jalan hingga berbelanja.

Anda akan dapat dengan mudah menemukan berbagai jenis restoran hingga kafe di Pantjoran Chinatown. Tak hanya itu, apabila Anda beruntung, Anda juga dapat menonton berbagai atraksi yang rutin dilakukan, seperti live music, atraksi barongsai, hingga pertunjukkan olahraga asal Negeri Bambu, yaitu Tai Chi.

Nah, bagaimana? Sangat seru bukan, menghabiskan waktu di Pantai Indah Kapuk. Selain rekomendasi tempat wisata di atas, Anda juga dapat menemukan berbagai rekomendasi tempat wisata lainnya hanya melalui Traveloka.

Tak hanya itu, Anda juga dapat dengan mudah mempersiapkan waktu perjalanan Anda menggunakan Traveloka. Di Traveloka sebagai aplikasi all-in-one ini, Anda dapat memesan tiket transportasi, akomodasi penginapan, wisata kuliner, hingga memesan tiket wisata hanya dalam satu aplikasi.

Sangat efektif dan efisien tentunya, sehingga dapat sangat menghemat waktu Anda. Jadi, tunggu apalagi? Segera cek Traveloka sekarang juga, ya! Jangan lupa untuk unduh aplikasinya juga! (*Red/SN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.