Bos Rans Cilegon FC Akan Diperiksa Polisi, Ada Kaitan Dengan Indra Kenz?

EDITOR.ID, Jakarta,- Penyidik Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dittipideksus) Bareskrim Polri akan memanggil bos Prestige Motorcar Rudy Salim. Pengusaha muda kaya raya (crazy rich) dimintai keterangan terkait kasus penipuan via aplikasi Binomo tersangka Indra Kesuma alias Indra Kenz. Pasalnya Indra Kenz pernah membeli mobil dari Rudy.

Rudy Salim juga dikenal sebagai sahabat pembawa acara Raffi Ahmad. Keduanya terlibat dalam bisnis membeli klub sepakbola RANS Cilegon FC dan menjadikan klub tersebut kaya raya.

Rudy Salim bersama Raffi Ahmad baru saja akusisi klub sepak bola Cilegon United FC, sekitar Rp300 miliar.

Crazy Rich ini sedang melakukan pembangunan klub, termasuk infrastruktur penunjang seperti lapangan sepak bola di 10 kota, juga satu akademi sepak bola.

Menciptakan arena olahraga berstandar internasional dengan lapangan FIFA Certified berlokasi di Pantai Indah Kapuk 2 Jakarta.

Rudy Salim seharusnya hari ini diperiksa. Namun yang bersangkutan berhalangan hadir sehingga dilakukan penjadwalan ulang.

Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri Komisaris Besar Gatot Repli Handoko mengatakan pemanggilan ulang ini dilakukan atas dasar permintaan yang bersangkutan. Sehingga, dia tidak jadi hadir hari ini.

“Iya jadinya Jumat, minta dijadwalkannya dari pihak mereka itu,” kata Gatot saat dihubungi, Selasa, 15 Maret 2022.

Mulanya, Rudy Salim dipanggil tim penyidik Bareskrim Polri untuk diperiksa sebagai saksi pada Senin, 14 Maret 2022. Namun, dia berhalangan hadir dan diagendakan kembali untuk diperiksa hari ini.

Gatot mengatakan, Rudy Salim telah bersurat ke Bareskrim, kemarin, ihwal alasannya tidak bisa menghadiri pemeriksaan. Katanya, dia berhalangan hadir karena sakit.

“Kemarin kan dia mengirim surat bahwa kondisinya sedang tidak sehat, jadi minta jadwal ulang, dijadwalkan itu selasa ini,” tuturnya.

Sosok pengusaha muda itu akan dimintai keterangan terkait pembelian mobil mewah yang dilakukan tersangka penipuan investasi Binomo, Indra Kesuma alias Indra Kenz di showroom miliknya.

Diketahui, Indra Kenz sempat membeli kendaraan mewah dari showroom Prestige Motorcars milik Rudy Salim. Pembelian kendaraan mewah itu diketahui dari konten YouTube dan TikTok Indra Kenz.

Kepolisian menyatakan akan menelusuri aliran duit dari Indra Kenz. Polisi telah menyita aset Crazy Rich Medan itu berupa rumah dan mobil mewah.

Dalam kasus itu, polisi telah memeriksa pacar dan adik Indra Kenz sebagai saksi guna menelusuri aliran dana terkait aplikasi Binomo.

Polisi juga sudah menjadwalkan pemeriksaan kepada calon mertua Indra Kenz berinisial RP terkait perkara itu.

Polisi telah menetapkan Indra Kenz sebagai tersangka kasus dugaan Tindak Pidana Judi Online dan atau Penyebaran Berita Bohong hoaks melalui Media Elektronik dan atau Penipuan/Perbuatan Curang dan atau Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) melalui platform Binomo pada 24 Februari 2022.

Atas perbuatannya Indra terancam kurungan 20 tahun penjara.

Penyidik telah melakukan tracing atau melacak aset Indra Kenz dalam perkara itu. Hingga saat ini ada mobil Tesla, mobil Ferrari, serta 3 rumah di kawasan Medan, Sumatera Utara. (tim)

Artikel ini telah tayang di EDITOR.ID dengan judul “Rudy Salim, Partner Raffi Ahmad di RANS Cilegon FC Akan Diperiksa Polisi Soal Investasi Binomo”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.