Produksi Bawang Goreng Milik Eddy Hartono, Laris di Pasaran

MONITORNUSANTARA.COM, Adalah Eddy Hartono yang telah lama sejak tahun 2018 membuka usaha bawang merah goreng sudah diiris tinggal untuk taburan ke makanan atau buat lauk makan.

Eddy Hartono membuka usaha bawang merah goreng yang diberi nama Bawangku beralamatkan di kecamatan Larangan Kabupaten Brebes Jateng.

Menurut Eddy Hartono, Kamis (12/5/2022), sudah ada sedikitnya empat orang dari keluarga sendiri dalam usaha produksi bawang merah goreng Bawangku itu.

“Untuk bahan baku dari produksi bawang merah goreng kami ini, jelas tidak ada masalah karena kami berada di tempat dekat dengan petani bawang merah di Brebes jadi tak ada masalah soal bahan bakunya,” ujar Eddy Hartono.

Menurut Eddy Hartono, produksi bawang merah goreng nya selain enak buat lauk sewaktu makan, juga bisa buat camilan saja. Apalagi dengan all varian rasa yang diproduksinya maka menambah pilihan rasa bawang merah goreng lebih bervariasi.

Diproduksi dibawah payung Jaya Hartono Brebes Indonesia, produksi bawang merah goreng all varian itu telah memiliki perijinan yang pasti dan termasuk perijinan dari LPPOM MUI juga.

Tidak hanya penjualan langsung saja, Eddy Hartono juga menjual produksi bawang merah goreng nya telah mengikuti perkembangan jaman seperti online saat ini bisa dengan cara COD Shopee.

Harga yang ditawarkan ke pasaran, menurut Eddy Hartono, untuk 1pouch bawang merah goreng dengan berat 100gram hanya dijualnya Rp25 ribu saja.

Lalu ada bawang merah goreng yang dikemas dalam bentuk toples berat 200gram hanya dijualnya Rp35 ribu saja.

Yang mengherankan, lanjut Eddy Hartono, saat masa pandemi dua tahun kemarin, justru omzet usaha Eddy Hartono melonjak.

“Karena pencegahan covid 19 salah satunya ada dari bawang merah dengan dengan cara mengkonsumsi bawang merah goreng yang bisa meningkatkan kekebalan tubuh,” tegas Eddy Hartono.

Selain itu, kata bapak yang ramah ini, juga karena dampak pandemi dengan ekonomi yang serba susah, maka banyak orang yang mengurangi pengeluaran untuk lauk pauk dengan cukup menaburkan bawang merah goreng ke hidangan makanannya sudah terasa nikmat dan makan pun jadi terasa enak.

Untuk harga kemasan bawang merah goreng seharga Rp25 ribu adalah harga Jabodetabek, kata Eddy Hartono dan untuk harga lokal biasanya berkisar Rp20ribu saja untuk yang kemasan 100gram.

Eddy Hartono juga telah memasarkan hingga ke Surabaya yang juga salah satu kota besar, maka juga bisa menjual seharga Rp 25ribu di wilayah Surabaya.

Untuk anda yang akan membeli bawang goreng all varian untuk kemudian mengkonsumsinya, lanjut Eddy Hartono, maka dengan mudah bisa pesan COD melalui Shopee maka produk bawang goreng renyah akan segera dikirim ke alamat pembeli. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.