Deddy Corbuzier Dikecam Gus Miftah!!!

deddy corbuzier dalam podcast foto deddy corbuzier di kanal youtube
deddy corbuzier dalam podcast foto deddy corbuzier di kanal youtube

MONITORNUSANTARA.COM, Jakarta,- Youtuber tajir Deddy Corbuzier kena semprot. Gara-gara salah satu serial Podcastnya memberi ruang pasangan LGBT menjadi narasumbernya.

Deddy Corbuzier mengundang pasangan gay Ragil dan Fred ke Podcast miliknya beberapa waktu lalu. Apalagi Deddy memberi judul konten tersebut “Tutorial Menjadi gay”.

Sontak salah satu pengurus MUI Anwar Abbas mengecam serial podcast tersebut. Tak sampai disini sejumlah warganet menggaungkan boikot akun Podcast Deddy di twitter yang dianggap mempromosikan LGBT. Publik pun gaduh.

Termasuk pendakwah kondang KH Miftah Maulana Habiburrahman alias Gus Miftah yang merupakan guru spiritual Deddy Corbuzier yang merupakan mualaf. Gus Miftah mengancam dirinya sendiri yang akan bertindak jika sahabatnya itu mendukung LGBT.

“Kalau sampai ada upaya mengampanyekan, mempromosikan (LGBT) gue musuhin lu!” kata Gus Miftah, dikutip dari kanal Deddy Corbuzier di YouTube.

Menurut Gus Miftah, podcast episode Ragil Mahardhika tampak seperti memberi ruang bagi LGBT tampil ke publik. Pimpinan Pondok Pesantren Ora Aji Yogyakarta ini menegaskan bahwa konten tersebut salah.

“Kalau netizen nyalahin lu salah pilih guru, kesalahan saya adalah tidak bisa membimbing lu secara berkelanjutan,” ujarnya.

Soal LGBT, kata Gus Miftah, yang diperangi adalah perilaku pelakunya. “Orang ini salah kita sadarkan, kita nasihati,” ujar Gus Miftah.

Pria 40 tahun ini berkeyakinan Deddy Corbuzier tidak seperti yang ramai dituduhkan.

Gus Miftah memastikan dirinya ada di garda terdepan yang menentang hal itu, bila Deddy mengampanyekan soal LGBT.

“Kalau tujuan Deddy mengampanyekan (LGBT), saya pastikan, saya yang akan pertama kali melawan (sikap Deddy Corbuzier),” ujar Gus Miftah.

Dia merasa apa yang sudah ramai di media sosial, harus diluruskan agar tidak semakin dijadikan santapan opini oleh warganet.

Bahkan, dalam Podcast terbarunya, Deddy Corbuzier mengundang Gus Miftah untuk menjadi bintang tamunya, sekaligus menjawab tudingan dirinya mengampanyekan LGBT.

Deddy Jawab Dibalik Video LGBT nya

Deddy Corbuzier meminta maaf dan telah menurunkan video berisi konten Ragil Mahardhika dan pasangannya. Dia juga menegaskan bahwa dirinya tidak pernah mendukung
kaum LGBT. “Sama sekali tidak ada tujuan saya untuk mengampanyekan LGBT,” tegas Deddy Corbuzier.

Deddy Corbzier sudah menegaskan bahwa dirinya sama sekali tak mendukung lesbian, gay, biseksual, dan transgender (LGBT).

“Enggak pernah mendukung sama sekali,” kata Deddy kepada guru spiritualnya, yakni Gus Miftah dalam konten Closethedor Corbuzier Podcast.

Deddy hanya ingin menyampaikan bahwa LGBT merupakan realita yang ada di tengah masyarakat.

Karena dasar itulah Deddy Corbuzier mengundang pasangan LGBT di podcast-nya. Namun, videonya di-take down karena menuai polemik.

Lagipula, Deddy sendiri sudah meminta maaf secara pribadi karena kegaduhan tersebut.

Namun, yang jadi pertanyaan Gus Miftah, mengapa Deddy memberi judul konten tersebut “Tutorial Menjadi gay”.

Deddy lantas memberi jawaban. “Itu bisa gua jawab. kalau gua bikin video, tutorial menjadi gay di Indo, kalau gua memberikan sebuah judul misalnya gini, tutorial colong motor di Indo.”

“Pesan moralnya apa?” potong Gus Miftah. “Pesan moralnya adalah orang-orang yang enggak mau motornya kecolongan, tonton,” kata Deddy.

“Iya dong. Artinya kalau orang enggak mau jadi gay, ya seperti ini (antisipasinya),” kata Deddy.

Selanjutnya Gus Miftah memberi penjelasan mengapa konten Deddy yang mengundang pasangan gay bisa viral. Sementara seorang artis yang mengaku penyuka sesama jenis yang juga pernah diundang ke podcasnya, tak menjadi ramai diperbincangkan di media sosial.

“Kalau pemahaman saya sebagai netizen, kenapa ini kemudian menjadi ramai, kenapa kasus kemarin dalam tanda kutip enggak ramai, kenapa si Ragil menjadi ramai, karena yang dilakukan Ragil ada upaya untuk melegalisasi dengan pindah ke negara lain yang melegalkan itu. itu sama saja mensyiarkan, mensosialisasikan bahwa gua bisa lho,” terang Gus Miftah.

Sedangkan, artis penyuka sesama jenis yang diundang oleh Deddy Corbuzier menutup-nutupi perbuatannya.

Deddy Corbuzier Take down Videonya

Deddy Corbuzier memutuskan untuk menghapus video podcast-nya bersama pasangan LGBT itu dari channel YouTubenya sebagai bentuk permintaan maaf.

“I’m taking down the video,” ucap Deddy.

“But I still believe they are human. Hope they will find a better way. Sorry for all,” lanjutnya.

Deddy Corbuzier mendapat hujatan dari masyarakat Indonesia setelah memanggil pasangan homoseksual ke podcast miliknya.

Deddy Corbuzier Youtuber Papan Atas

Corbuzier dikenal sebagai salah satu youtuber papan atas yang menampilkan konten-konten berkualitas. Dia dikenal sebagai salah satu youtuber yang pintar dan cerdas, atau setidaknya mencitrakan dirinya begitu. “Don’t make stupid people famous” atau ‘jangan jadikan orang pandir menjadi terkenal’.

Deddy Corbuzier sekarang terkenal. Dia menjadi youtuber paling top di Indonesia dengan subscriber mencapai 20 juta orang. Penghasilannya per bulan dari YouTube dan berbagai iklan endorsement diperkirakan mencapai Rp 7,7 miliar.

Dengan penghasilan sejumlah itu, Deddy Corbuzier bisa disebut sebagai youtuber triliuner. Para politisi kondang dan pejabat tinggi pernah tampil di kanalnya.

Corbuzier sekaligus menjadi influencer yang sangat berpengaruh. Pengaruhnya jauh melebihi media konvensional yang sudah lebih dahulu mapan. Narasumber mana pun pasti lebih memprioritaskan undangan Deddy ketimbang media lain. Dengan power sebesar itu, Deddy mempunyai positioning yang sangat kuat.

Dia mengeklaim sebagai pemilik kanal yang cerdas dan hanya mengundang orang-orang yang pintar, seperti sering disebut dalam narasinya. Harus diakui bahwa Deddy cerdas, tetapi dia masih perlu mengasah sensitivitasnya. (tim)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.