Kunjungi jakartakerja.com Agar Segera Mendapatkan Pekerjaan

Ilustrasi para pencari kerja
MONITORNUSANTARA.COM, JAKARTA-Bagi Anda yang hidup di daerah perkotaan seperti Jabodetabek, pasti merasakan betul bagaimana susahnya mendapat pekerjaan. Tidak perlu patah semangat, karena di dunia kerja ini sudah menjadi hal biasa.

Tingginya persaingan dan lowongan kerja relatif sedikit masih menjadi faktor mengapa banyak orang tidak kunjung mendapat pekerjaan. Supaya kesempatan semakin besar, perbanyak info loker.

Tidak hanya mengandalkan informasi dari teman, Anda bisa mengetahui lowongan pekerjaan dari platform online di internet. Situs yang bisa kalian andalkan salah satunya adalah jakartakerja.com. Pastikan pula sudah mengetahui beberapa tips membuat HRD terkesan.

Loker Jakarta sebenarnya lumayan banyak, selama Anda mau jeli mencari dan update informasi secara rutin. Yuk simak selengkapnya dibawah.

1. Memilih Bidang Sesuai Skill

Langkah pertama yang bisa Anda lakukan untuk membuka peluang adalah melamar pekerjaan di bidang relevan. Bagi fresh graduate, maka bisa melamar ke perusahaan yang sesuai jurusan selama sekolah.

Apabila Anda mantan karyawan di perusahaan, maka bisa mencari posisi yang sama seperti sebelumnya. Tentu saja ini menjadi nilai plus Anda dimata HRD, karena sudah memiliki bekal ilmu atau pengalaman untuk bekerja di bidang tersebut.

Pihak HRD merasa lebih yakin untuk menerima Anda karena dinilai mempunyai kualifikasi bagus di bidangnya.

2. Menggunakan Istilah Tertentu di Bidang Anda di cover letter.

Sebagai contoh, Anda ingin melamar untuk posisi SEO specialist. Tidak ada salahnya menyebutkan perihal internal linking, backlink profil, optimasi on page, ALT gambar dan istilah familiar lainnya.

3.Soal gaji

Perihal gaji memang membuat banyak pelamar pekerjaan merasa dilema. Terlebih lagi bagi mereka yang berharap bisa naik gaji di perusahaan baru dan lebih layak dari kantor sebelumnya.

Meskipun begitu, kejujuran tetap menjadi poin penting dan sudah seharusnya Anda katakan apa adanya selama wawancara.

Yang dikhawatirkan apabila berbohong adalah HRD memiliki jaringan luas. Bisa saja mereka mengetahui gaji Anda di kantor sebelumnya, kalau ketahuan berbohong tentu menjadi poin minus.

4. Memasang Foto Profesional

Secara umum, pelamar pekerjaan menyertakan foto di CV. Usahakan menghindari beberapa efek yang pada dasarnya tidak dibutuhkan. Keberadaan efek tersebut membuat Anda terlihat kurang profesional dimata HRD.

5. Memperhatikan Cover Letter

Selain mencantumkan perkenalan singkat, ada baiknya memasukkan pengalaman kerja di bidang yang hendak dilamar. Bagi fresh graduate mungkin bisa menjabarkan portofolio atau kemampuan mereka.

Selain memperhatikan beberapa tips membuat HRD terkesan diatas, Anda juga perlu memberpabnyak informasi tentang lowongan kerja. Salah satu platform online yang menyediakan info loker Jakarta adalah jakartakerja.com.

Disini tersedia lowongan kerja yang sangat lengkap, bukan hanya untuk domisili Jakarta melainkan juga Jabodetabek lainnya. Sehingga, bisa menyesuaikan sesuai tempat tinggal masing-masing.

Lowongan kerja yang dibagikan untuk berbagai kualifikasi pendidikan, dimulai dari lulusan SMK sampai sarjana. Bidang pekerjaan juga beragam, mulai dari perkantoran sampai menjaga toko. Besaran gaji yang ditawarkan bisa dilihat dengan jelas dari sini.

Meskipun user interface sederhana, namun informasi yang berhubungan dengan loker tergolong komplit. Lowongan kerja di jakartakerja.com terus diupdate, sehingga tidak perlu khawatir ketinggalan kesempatan.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.