Dr (HC) KH Arif Ramdani Lc MH, Terpilih Jadi Ketua Ikatan Dai Indonesia Jabar

Foto suasana Muswil IKADI

MONITORNUSANTARA.COM, BANDUNG – DR (HC). KH. Arif Ramdani, Lc, MH terpilih menjadi Ketua Pimpinan Wilayah Ormas Islam Ikatan Dai Indonesia (PW IKADI) Provinsi Jawa Barat periode 2022-2027 menggantikan DR. KH. Kardita Kintabuwana, Lc, MA. Penetapan ini dilakukan pada acara Musyawarah Wilayah IKADI Jabar tahun 2022 di Hotel Grand Asrilia Kota Bandung, yang dihadiri langsung oleh Ketua Umum PP IKADI DR. KH. Ahmad Kusaeri Suhail, Lc, MA dan dibuka oleh Wakil Gubernur Jawa Barat H. Uu Ruzhanul Ulum, SE pada hari Sabtu 19 Maret 2022.

Wakil Gubernur Jawa Barat H. Uu Ruzhanul Ulum, SE berpesan kepada Ketua IKADI Jabar terpilih agar turut berpartisipasi secara aktif dalam membantu Pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam mewujudkan visi Jabar juara lahir dan batin, terutama dalam turut berdakwah membina masyarakat Jawa Barat.

“IKADI juga bisa berperan membantu menyampaikan keberhasilan pembangunan melalui pengurus di kota dan kabupaten, dengan sumber data dari pemrov”, imbuh Panglima Santri Jawa Barat ini.

Ketua IKADI Jabar terpilih Arif Ramdhani menyatakan siap membangun sinergi dan kolaborasi dengan pemerintah provinsi dan seluruh elemen masyarakat Jawa Barat. Melakukan konsolidasi internal agar pengurus wilayah bisa lebih solid. Membuat program yang inovatif, dakwah yang rahmatan lil alamin serta menyampaikan Islam dengan sejuk dan damai.

“Saya juga menyampaikan terimakasih kepada pengurus sebelumnya yang telah melaksanakan amanah dengan baik”, imbuhnya.

Rangkaian acara berlangsung tanggal 19 dan 20 Maret diisi dengan pelantikan struktur PW IKADI Jabar, seminar tentang moderasi Islam menghadirkan narasumber Dr. KH. Khairan Arif, ME (Sekjen PP IKADI), Prof. Dr. H. Dedi Mulyasana, M.Pd. (Guru Besar UNLA) dan moderator Dr. KH. Ahmad Humaedi, M.Ag.

Acara juga dimeriahkan dengan pemilihan juara dai cilik dan dai muda IKADI Jawa Barat 2022 hasil seleksi dari 400 vidio ceramah kiriman peserta lomba dan sudah dipublikasikan di chanel youtube IKADI Jabar, hiburan nasyid dan penganugerahan IKADI Jabar award.

Peserta Muswil terdiri dari utusan IKADI kota dan kabupaten se jawa Barat, pengurus PW IKADI Jabar. Kegiatan ini diselenggarakan secara hibrid dengan memperhatikan protokol kesehatan.

Inilah Para Tokoh Peraih IKADI Jabar Award

IKADI Jabar Award diberikan kepada para tokoh, pejabat publik, ulama, dan para da’i yang memiliki peran besar dalam berdakwah. Berikut nama-nama peraih penghargaan IKADI Jabar Award Wakil Gubernur Jawa Barat H. Uu Ruzahnul Ulum , Prof. Dr. KH. Miftah Faridl, Drs. H. Asril Das, H. Oded Muhamad Danial, SAP. (Alm), Soleh Muslim dai bis kota dan Muhamad Isa dai di kalangan difabel.(*)

Artikel ini telah tayang di

EDITOR.ID     dengan judul

https://editor.id/wagub-jabar-pesan-kepada-ketua-ikadi-jabar-terpilih-agar-bantu-visi-jabar-juara-lahir-bathin-tercapai/

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.