MonitorNusantara.com – Pelatihan Auditor Sistem Manajemen Mutu (SMM) bagi Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) angkatan 1 dan 2 telah berhasil diselesaikan.

Kegiatan ini berlangsung selama empat hari, mulai dari Senin, 24 Juni 2024 hingga Kamis, 27 Juni 2024, di Hotel Mercure Gatot Subroto, Jakarta.

Pelatihan ini diikuti oleh 40 LSP yang terdiri dari LSP P1, P2, dan P3.

Para peserta menunjukkan antusiasme tinggi dalam mengikuti kegiatan ini.

Selain itu, pelatihan ini dihadiri oleh Komisioner BNSP, NS Aji Martono, serta para narasumber yang kompeten di bidang Sistem Manajemen Mutu.

Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi auditor dalam Sistem Manajemen Mutu.

Para peserta mendapatkan pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan untuk memastikan jaminan mutu dalam proses sertifikasi yang dilakukan oleh LSP.

Pelatihan berlangsung dari 24 Juni hingga 27 Juni 2024 di Hotel Mercure Gatot Subroto, Jakarta, menjadi lokasi pelatihan ini.

Adapun pelatihan ini penting untuk memperkuat jaminan mutu proses sertifikasi yang dilakukan oleh LSP sebagai perpanjangan tangan dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).

Dengan auditor yang kompeten, mutu sertifikasi dapat ditingkatkan, yang pada akhirnya meningkatkan kualitas dan daya saing tenaga kerja Indonesia.

Selama empat hari, para peserta mengikuti berbagai sesi pelatihan yang mencakup materi tentang Sistem Manajemen Mutu.

Narasumber yang juga berperan sebagai mentor memastikan setiap peserta mendapatkan pemahaman yang komprehensif dan dapat mengaplikasikan ilmu yang diperoleh dalam praktik nyata.

Dalam sambutan penutupnya, Komisioner BNSP, NS Aji Martono, mengucapkan terima kasih kepada para narasumber atas kontribusi mereka.

“Kami sangat mengapresiasi dedikasi para narasumber dan mentor yang telah membimbing peserta dengan baik sehingga pelatihan ini berjalan sesuai harapan,” ujarnya.

Ucapan selamat juga disampaikan kepada seluruh peserta pelatihan.

“Kami berharap, ilmu dan keterampilan yang diperoleh selama pelatihan ini dapat menjadi bekal berharga bagi peningkatan mutu sertifikasi di Indonesia.

Melalui auditor yang kompeten, kami yakin mutu sertifikasi akan semakin baik dan dapat mendukung peningkatan kualitas sumber daya manusia di Indonesia,” tambahnya.

Keberhasilan pelatihan ini menunjukkan komitmen semua pihak dalam meningkatkan kualitas sertifikasi dan pengembangan sumber daya manusia di Indonesia.

Dengan berakhirnya pelatihan ini, diharapkan para peserta dapat segera mengimplementasikan ilmu dan keterampilan yang mereka peroleh dalam tugas sehari-hari.

Ikuti MONITORNusantara.com di Google News

Sempatkan juga membaca artikel menarik lainnya, di portal berita EDITOR.id dan MediaSosialita.com